Dandim 1613/Sumba Barat Cek Langsung Kesiapan RSUD Waikabubak Dalam Mengantisipasi Pasien Covid 19
POPULER

Dandim 1613/Sumba Barat Cek Langsung Kesiapan RSUD Waikabubak Dalam Mengantisipasi Pasien Covid 19

Minggu, 31 Januari 2021, 09.41 WIB
PEMBACA ONLINE Free website counter



Dandim 1613/Sumba Barat Cek Langsung Kesiapan RSUD Waikabubak Dalam Mengantisipasi Pasien Covid 19

Gevan-Global
Sumba barat - GlobalInvestigasinews.Com

Komandan Kodim 1613/Sumba Barat Letkol Czi Irawan Agung Wibowo ST, M.Tr (Han) bersama Kadis Kesehatan Sumba Barat drg. Bonar B Sinaga mengunjungi Rumah Sakit Umum Daerah Waikabubak Jalan Adyaksa Km 3 Kel. Diratama Kecamatan Loli  Sumba Barat. Kunjungan ini dalam rangka meninjau kesiapan RSUD dalam menangani pasien terinfeksi virus corona baik bagi masyarakat Sumba Barat maupun rujukan  bagi masyarakat Sumba Tengah, Sabtu sore (30/1/2021).

Dandim 1613/SB mengatakan "Kita patut bersyukur kamar tidur yang kita sediakan di RSUD untuk pasien covid 19 kosong, itu berarti program dari satgas covid 19 di Sumba Barat ini tepat sasaran. Tetapi kita jangan berbangga dulu, kita harus tetap mensosialisasikan serta kegiatan pendisiplinan kepada masyarakat tentang 3M dan 3T serta memperbaiki kekurangan kekurangan yang ada dalam kegiatan sosialisasi tsb. Hari ini kamar kosong tetapi tidak menutup kemungkinan besok penuh. Tetap kita harus antisipasi jangan sampai hal itu terjadi. Caranya tak bosan sosialisasi dan kegiatan pendisiplinan kepada masyarakat."

Selanjutnya Dandim 1613/SB mencoba tes Tensi serta ngobrol bersama dokter dan perawat di RSUD, diketahui bahwa RSUD Waikabubak menyediakan tempat tidur untuk pasien covid sebanyak  12 tempat tidur, ventilator sebanyak 6 unit serta banyak sekali tabung oksigen yang sangat diperlukan oleh pasien covid 19.

Kadis kesehatan Sumba barat menjelaskan " Saat ini tempat perawatan pasien covid ada 2 yaitu di RSUD Waikabubak dan RS Lendemoripa. Selanjutnya pada kesempatan ini sangat berterima kasih atas kontribusi dan sinergitas antara TNI dan Pemda dalam pelaksanaan pendisipilinan maupun sosialisasi covid di wilayah Sumba Barat. Termasuk juga pengamanan pemakaman terduga covid 19. TNI sangat membantu program program Pemda Sumba Barat temasuk penanganan Covid 19.

Sedang Populer