Dandim 1613/Sumba Barat Membuka Latorsar Teritorial, Menunjang Kemampuan Prajurit -->
POPULER

Dandim 1613/Sumba Barat Membuka Latorsar Teritorial, Menunjang Kemampuan Prajurit

Senin, 18 Januari 2021, 12.40 WIB
PEMBACA ONLINE Free website counter



Dandim 1613/Sumba Barat Membuka Latorsar Teritorial, Menunjang Kemampuan Prajurit

Sumba Barat - GlobalInvestigasinews.Com

Upaya untuk menyiapkan kemampuan bagi Prajurit Kodim 1613/Sumba Barat dilakukan dengan melaksanakan latihan secara terprogram, bertahap, bertingkat dan berlanjut. Memasuki TA. 2021 Kodim 1613/Sumba Barat melaksanakan Latihan Perorangan Dasar Teritorial atau Latorsar Teritorial bertempat di Makodim, Senin.(18/01/2021)

Kegiatan latihan dilaksanakan sesuai kalender latihan yang bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan dasar keprajuritan sehingga tugas pokok yang diembankan kepada setiap Prajurit dapat terlaksana dengan baik.

Letkol Czi Irawan Agung Wibowo,S.T,M.Tr(Han) Komandan Kodim 1613/Sumba Barat pada upacara pembukaan menyampaikan "bahwa kegiatan ini untuk menunjang kemampuan para prajurit, yang diharapkan nantinya materi latihan yang diberikan dari teori hingga praktek, dalam pengetahuan dan keterampilan dasar Satkowil ini bisa diterima dengan baik oleh para prajurit. Latorsar Teritorial yang kita laksanakan ini tidak hanya sekedar menjalankan atau mengisi program kerja saja, akan tetapai tujuan dari latihan ini adalah meningkatkan kwalitas dan kemampuan pada tiap Prajurit di Satuan Teritorial,” jelasnya.

Lebih lanjut Dandim mengatakan "Tugas Babinsa harus bisa berbaur dengan masyarakat dan harus berperan aktif dalam setiap kegiatan di masyarakat. Tegas Dandim.

Kegiatan Latorsar Teritorial ini difokuskan pada peningkatan kemampuan dasar prajurit seperti Lima Kemampuan Ter, Sikap Ter, Bintahwil, Ketatalaksanaan Binter, Binwanra, Sisrendal Binter dan materi lainnya.

Latorsar diawali dengan pemberian teori dengan pemberian materi dari masing-masing koordinator materi latihan yg di ikuti oleh seluruh personil Kodim 1613/Sumba Barat dalam pelaksanaan dilaksanakan selama 5 hari di atur sesuai kepangkatan masing-masing setiap harinya.
*Mus-Global*

Sedang Populer