Gowes Ajang Pererat Keakraban Pimpinan Dan Anggota -->
POPULER

Gowes Ajang Pererat Keakraban Pimpinan Dan Anggota

Jumat, 15 Januari 2021, 17.50 WIB
PEMBACA ONLINE Free website counter



Gowes Ajang Pererat Keakraban Pimpinan Dan Anggota

Purbalingga--Dimasa pandemi Covid-19 yang belum selesai ini, menjaga kesehatan tubuh sangat penting selain melakukan protokol kesehatan kita juga harus konsumsi makanan yang bergizi seimbang serta berolahraga yang cukup.


Kapten Caj Purwanto Danramil 01/Purbalingga mengambil apel pagi kepada seluruh anggota, dilanjutkan olahraga sepeda santai/gowes bersama seluruh anggota Koramil 01/Purbalingga, (15/01/2021).


Sebelum pelaksanaan olahraga sepeda santai dilaksanakan senam peregangan terlebih dahulu yang dipimpin langsung oleh Batituud di tempat apel Koramil.
Menurut Kapten Caj Purwanto, kegiatan sepeda santai ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan Koramil Purbalingga setiap hari Jumat untuk menjaga kebugaran stamina dan fisik yang prima.

“Karena, menjaga kebugaran stamina dan fisik yang prima adalah suatu kewajiban bagi seorang prajurit dan merupakan program dari komando atas dalam rangka agar tubuh tetap sehat,” ujar Danramil.

Tambahnya, dengan melaksanakan olahraga secara rutin, maka tubuh akan selalu sehat dan juga dapat membantu mengurangi stres serta penat sehingga lebih bersemangat lagi dalam menjalankan tugas.

Selain olahraga lari, bersepada juga merupakan salah satu olah raga yang sangat baik dan bermanfaat untuk memelihara kebugaran.

“Selain itu, ternyata berolahraga bukan sekedar untuk menyehatkan badan saja, ini bisa juga menjadi ajang menjalin keakraban antara Danramil dengan bawahan yang dipimpinnya,” ungkapnya.

(Pendim 0702/Purbalingga)(M.Sulton Red)

Sedang Populer