Kompak, Babinsa dan Babinkamtibmas Desa Pendem Bantu Pemulangan Jenazah TKI Asal Janapria Ke Rumah Duka -->
POPULER

Kompak, Babinsa dan Babinkamtibmas Desa Pendem Bantu Pemulangan Jenazah TKI Asal Janapria Ke Rumah Duka

Sabtu, 16 Januari 2021, 08.40 WIB
PEMBACA ONLINE Free website counter



Kompak, Babinsa dan Babinkamtibmas Desa Pendem Bantu Pemulangan Jenazah TKI Asal Janapria Ke Rumah Duka

Lombok Tengah NTB. Globalinvestigasinews com, Bentuk sinergitas TNI Polri di Lombok Tengah tak hanya sekedar manis dimulut saja namun hal ini dibuktikan sampai ke tingkat bawah. Babinsa dan Babinkamtibmas di Janapria bersama-sama membantu warga binaannya saat jenazah seorang TKI asal Janapria dipulangkan dari negara tempat dia bekerja yakni Malaysia. 


Dilapangan, Babinsa Pendem Koramil 1620-05/Janapria Serda Umar bersama Babinkamtibmas membantu menyiapkan segala kelancaran proses pemulangannya baik dari Bandara Internasional Lombok sampai ke rumah duka, Jum'at (15/01/2021)

Danramil 1620-05/Janapria Kapten Inf Suliono, S.IP menyampaikan rasa belasungkawanya kepada keluarga yang sedang berduka atas meninggalnya almarhum, “Semoga Almarhum diberikan tempat yang layak dan terbaik di sisi Tuhan YME serta diterima segala amal ibadahnya di dunia dan bagi keluarga yang ditinggalkan selalu diberi kekuatan, ketabahan dan kesabaran," ucap Danramil. 

Selain itu, Danramil menjelaskan bahwa jenazah warga Desa Pendem Kecamatan Janapria adalah Sahdi (30) laki-laki, warga Dusun Perorok Desa Pendem, Kecamatan Janapria, Kabupaten Lombok Tengah. Almarhum meninggal di Malaysia tempat ia bekerja karena sakit. 

"Babinsa Pendem bersama keluarga almarhum menjemput di Bandara Internasional Lombok sekitar pukul 08.30 wita menggunakan Pesawat Garuda route Malaysia-Indonesia," jelas Kapten Suliono. 

Di Bandara, Babinsa membantu proses administrasi penerimaan jenazah ke keluarga almarhum kemudian dengan ambulance yang sudah disiapkan sebelumnya, Babinsa bersama Babinkamtibmas Pendem mengawal jenazah ke rumah duka Desa Pendem Kecamatan Janapria Kabupaten Lombok Tengah. 

"Alhamdulillah segala proses administrasi di Bandara Lombok cepat selesai dan jenazah cepat dibawa ke rumah duka selanjutnya dilakukan prosesi pemakaman di TPU Pendem," terang Kapten Suliono. 

Menurutnya, kegiatan Babinsa seperti ini di wilayah binaan, memang sudah menjadi tugas dan tanggung jawabnya untuk berbaur dan hadir ditengah-tengah masyarakatnya dalam suka maupun duka. 

"Kita juga harus memiliki rasa simpati, solidaritas, keharmonisan untuk kepentingan sosial dan Ini merupakan suatu keharusan bersama khususnya dalam bertetangga agar saling membantu satu sama lain dan saling peduli,” pungkas Danramil.( Kamto)

Sedang Populer