Mantap Kades Sambueja Maros Bagikan 845 Sertifikat PTSL -->
POPULER

Mantap Kades Sambueja Maros Bagikan 845 Sertifikat PTSL

Jumat, 15 Januari 2021, 08.35 WIB
PEMBACA ONLINE Free website counter



Mantap Kades Sambueja Maros Bagikan 845 Sertifikat PTSL

Maros - globalinvestigasiNews.com

Hari yang di tunggu- tunggu oleh warga Desa Sambueja, Kecamatan Simbang, Kabupaten Maros, untuk memiliki sertifikat tanah melalui program PTSL, sudah di bagikan ke pemohon, Rabu (13/01/2021).


Dengan tersenyum semringah, warga desa yang namanya tercantum mendapatkan sertifikat gratis, dengan tertib memasuki Aula Kantor Desa dengan tertib, namun sebelumnya harus mencuci tangan dan menggunakan masker, sesuai dengan program protokol kesehatan, untuk mengambil sertifikat PTSL dengan membawa foto copy KTP pemohon.


Ketua Tim Program PTSL ATR/BPN (Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional) Maros mengatakan, Pembagian Sertifikat PTSL )Program Pendaptaran Tanah Sistimatis Lengkap), telah berhasil dan sukses menyerahkan 845 bidang sertifikat PTSL Anggaran tahun 2020, dari 1.100 bidang yang di ajukan. Sedang yang belum selesai masih dalam proses penerbitan sertifikat PTSL nya.

Kepala Desa Sambueja, Kecamatan Simbang, Kabupaten Maros provinsi Sulawesi Selatan , Darawati S. S.Pd pada  Saat ditemui Awak media globalinvestigasi News com di ruangan kerjanya mengatakan, penyerahan sertifikat itu merupakan Program Strategis Nasional yang telah tertuang dalam nawacita Pemerintahan Presiden Joko Widodo, jelasnya.

"Kami berharap kepada masyarakat yang sudah menerima sertifikat tanahnya, untuk di jaga dan di pergunakan dengan baik dan positif untuk menambah permodalan usahanya."

Darwati juga mengucapkan terimakasih atas apresiasi masyarakat, sehingga keinginan untuk mendapatkan sertifikat tersebut, dapat tercapai. Tak lupa dia juga mengucapkan terimakasih Kepada Panitia Program PTSL atas kerjasamanya. 

Semoga sisa sertifikat PTSL yang baru diterima 845 bidang dari rencana awal 1.100 bidang sertifikat PTSL terbit, sehingga bisa langsung kami bagikan ke pemohon agar bisa segera di pergunakan, pungkas Kepala Desa Sambueja, Kecamatan Simbang, Kabupaten Maros, Darawati S. S.Pd.


(Laporan Zainal wartawan globalinvestigasi News com Kabupaten Maros provinsi Sulawesi Selatan

Sedang Populer