Operasi Cesar Kedua Warga Pengungsian Di Rumah Sakit Lapangan Terlaksana Dengan Aman Dan Lancar
POPULER

Operasi Cesar Kedua Warga Pengungsian Di Rumah Sakit Lapangan Terlaksana Dengan Aman Dan Lancar

Minggu, 31 Januari 2021, 10.32 WIB
PEMBACA ONLINE Free website counter



Operasi Cesar Kedua Di Rumah Sakit Lapangan Terlaksana Dengan Aman Dan Lancar

Sulawesi Barat Mamuju -globalinvestigasinews.com

Keberadaan RS Lapangan TNI AD sangat besar manfaatnya dirasakan oleh warga pengungsian korban gempa bumi Sulbar. Spesialis Kandungan RS Pelamonia Kodam XIV/Hasanuddin dr. Samrichard, Sp.OG dibantu Pelda Jatmiko (Perawat Bedah RS. Pelamonia) dan Kapten Ckm Tarsono sebagai penata anestesi serta Tim bidan dari Institut Ilmu Kebidanan (IIK) RS. Pelamonia, kembali membantu persalinan secara bedah atau Operasi Sectio Cesarean (SC). SC kedua ini dilakukan terhadap seorang pasien atas nama Ny. Hasriana (20 tahun), Ibu Rumah Tangga (IRT) warga Desa Dungkai Kec. Tapalang, Kabupaten Mamuju, Provinsi Sulbar.


Sectio Cesarean di RS yang terletak di Korem 142/Tatag ini berjalan lancar, dan terlahir bayi berjenis kelamin perempuan, dengan berat lahir 3200 gram dan panjang 45 cm. Sabtu (30/01/21).


Ny. Hasriana ketika ditemui di ruang perawatan mengatakan, dirinya bersama dengan suami diantar oleh petugas kesehatan yang selalu siaga di pengungsian dengan menggunakan kendaraan Ambulance, dan tiba sekitar pukul 08.30 Wita di Rumah Sakit Lapangan TNI AD.

Dandenkesyah 14.04.02 Letkol Ckm Asnawi, S.Kep.Ners membenarkan bahwa hari ini sekitar pukul 08.30 Wita telah datang pasien dari Kec. Tapalang diantar Ambulance.

"Dari hasil pemeriksaan, didiagnosa oleh dokter bahwa pasien harus segera dilakukan tindakan Operasi Cesar, dan operasi dimulai pukul 13.45 dan selesai pukul 14.20. Operasinya sukses dan lancar", kata Dandenkesyah Parepare tersebut.

Untuk diketahui, bahwa kelahiran bayi Ny. Hasriana merupakan bayi ketiga yang tercatat lahir di RS Lapangan TNI AD, setelah kelahiran pertama secara normal, dan kelahiran kedua secara Operasi SC. Semua kelahiran berjalan lancar dan aman.

Ny. Hasriana mengucapkan terima kasih kepada TNI AD atas bantuannya sehingga anaknya yang kedua ini dapat lahir dengan selamat.

"Perasaan saya senang sekali bisa melahirkan disini (Rumah Sakit Lapangan, red.), apalagi semuanya gratis termasuk pakaian bayi", ucap Ny. Hasriana.


"RUS GINEWS"

Sedang Populer