Satreskrim Polres Sukabumi Kota Ungkap 5 Kasus Curanmor
POPULER

Satreskrim Polres Sukabumi Kota Ungkap 5 Kasus Curanmor

Rabu, 03 Maret 2021, 20.52 WIB
PEMBACA ONLINE Free website counter


Jawabarat-Sukabumi
Globalinvestigasinews.com
10 hari pasca operasi Jaran Lodaya 2021 digelar, Satuan Reserse Kriminal Polres Sukabumi Kota ungkap 5 kasus curanmor (pencurian kendaraan sepeda motor) dan berhasil menangkap 8 orang tersangka berikut sejumlah barang bukti sepeda motor curian.

Operasi Jaran Lodaya 2021 merupakan salah satu operasi Kepolisian yang dilakukan selama 10 hari sejak tanggal 22 Februari hingga 03 Maret 2021. Operasi tersebut dilakukan untuk mengungkap berbagai kasus Curanmor khususnya di wilayah hukum Polres Sukabumi Kota.

“Dalam operasi Jaran ini kami berhasil mengungkap 8 pelaku, 5 TKP yaitu di Kecamatan Lemburstu, Cisaat, Sukaraja, Sukalarang dan Kelurahan Cikundul juga,” ujar Kapolres Sukabumi Kota AKBP Sumarni saat jumpa pers di halaman Mapolres Sukabumi Kota, Rabu (03/03/2021) sore.


Lanjutnya, “Dari para pelaku kami menyita sebanyak 6 unit kendaraan roda dua, peralatan untuk melakukan kejahatan diantaranya, kunci letter T, kunci yang sudah diruncingkan untuk merusak kunci kontak, pemukul, 1 unit handphone dan beberapa STNK,”

Sumarni juga menyebutkan bahwa dalam pelaksanaan operasi Jaran Lodaya tersebut, Jajarannya berhasil mengamankan TR (33) sebagai salah satu tersangka yang dijadikan target operasi Jaran Lodaya 2021.

“TR ini merupakan target operasi kami di operasi Jaran Lodaya 2021, dimana TR sudah melakukan kejahatannya sebanyak Enam kali dan sudah antar Kota,” tegasnya.


Hingga saat ini ke-8 tersangka masih menjalani proses penyidikan di Mapolres Sukabumi Kota. Satu orang tersangka berinisial CK (25) yang berperang sebagai penadah barang haram tersebut terancam pasal 481 KUHPidana dengan ancaman hukuman maksimal 7 tahun penjara. Sedangkan 7 tersangka lainnya, NO (32), JY (25), TR (33), UO (31), RR (27), MIP (29) dan YK (41) terancam pasal 363 KUHPidana dengan ancaman maksimal 9 tahun penjara.


Sapta Hendra Wijaya

Sedang Populer