Charge Hotel

Sebagian orang memilih untuk bekerja di dunia Hospitality, seperti Perhotelan. Pasalnya, banyak yang menyebutkan dengan berkarir di hotel bisa mendapatkan gaji dua kali dalam sebulan. Seperti gaji pokok dan tunjangan serta gaji dari service Charge Hotel (Uang Service) yang angka nya cukup fantastis.

Jadi, gaji tambahan dari uang service ini dibayar oleh tamu dari kamar yang di tempat atau bayar. Menariknya lagi, angka nya melebihi gaji pokok. Jika hal ini benar adanya, maka banyak sekali keuntungan yang didapatkan ketika bekerja di dunia perhotelan.

Namun, pastikan untuk mengetahui beberapa hal penting jenis-jenis service Charge Hotel apa saja yang berlaku saat ini? Melansir dari Hotelier – Lifestyle & Travel Media yang akan memberikan ulasan secara detail mengenai Charge Hotel untuk bisa kalian ketahui sebagai berikut.

Mengenal Service Charge Hotel

Secara umum, Service merupakan kegiatan para karyawan di suatu perusahaan untuk memberikan pelayanan yang baik ke semua tamu yang datang. Jadi, baik service atau charge memiliki makna yang berbeda.

Dan pada dunia hospitality sendiri service memiliki arti jika pihak hotel memberika pelayanan terbaik melalui staff mereka kepada para pengunjung / guest yang datang. Misalnya Check-in, selama menginap, hingga check-out.

Seperti yang kita ketahui, jika Hotel termasuk salah satu industri pada bidang jasa dan pelayanan, tentu saja service menjadi salah satu hal wajib yang diberikan oleh semua staff hotel. Memberikan pelayanan terbaik merupakan kepuasan tersendiri bagi para pengunjung.

Selain hotel, industri sejenisnya misalnya Motel, Villa, Resort dan sejenisnya juga mengutamakan pelayanan kepada para pengunjung.

Lantas apa itu Charge Hotel? Jadi, charge merupakan biaya yang harus di keluarkan untuk sebuah jasa kepada orang tersebut. Kesimpulannya, Service Charge Hotel merupakan biaya tambahan yang harus di bayar oleh tamu atas jasa / pelayanan yang diberikan pada perusahaan yang meliputi hotel atau restoran.

Baca Juga :   Daftar Gaji PT Epson Indonesia lengkap dengan Tunjangan

Cara Menghitung Service Charge

Tentu saja bagi kalian yang menggeluti dunia perhotelan, transaksi bisnis di hotel kerap di kenakan biaya service charge serta pajak bukan. Dan nilai service charge ini yaitu 10% (produk dan layanan), dan nilai pajak nya yakni 11% dari produk atau layanan di tambah dengan service charge.

Maka dari itu, kalian harus memahami bahwa menginap di hotel atau makan di sebuah restoran hotel bukan hanya memberlakukan biaya pelayanan/priduk saja yang harus di bayar. Melainkan terdapatkan service charge serta pajak didalamnya.

Pasalnya, pajak ini akan di pisahkan serta di bayarkan ke pemerintah. Namun, berbeda dengan uang service, dimana uang tersebut akan di berikan kepada pegawai. Oleh karena itu, jika kalian mengunjungi hotel dan restoran hotel wajib memperhatikan hal tersebut.