Download Firmware SM-A125F untuk Samsung Galaxy A12 4G

Salah satu HP model lama namun patut diperhitungkan adalah Samsung Galaxy A12 4G. HP ini dirilis pada tahun 2020 yang lalu dan dibekali firmware SM-A125F. Firmware tersebut memiliki teknologi yang canggih dengan performa yang berkualitas.

Ini dikarenakan adanya dukungan Mediatek MT6765 Helio P35 yang tersemat di dalamnya. Tambahan CPU Octa-core dan GPU PowerVR GE8320 semakin meningkatkan performa nya. Belum lagi dilihat dari RAM nya, HP ini dibekali pilihan RAM bervariasi, mulai 2GB, 3GB, dan 4GB.

Perbedaan RAM tersebut tentu saja membedakan harganya, semakin tinggi RAM harganya semakin mahal. Selain itu, memori penyimpanan internal juga bervariasi. Kamu bisa memilih sesuai kebutuhan antara ROM 32GB, 64GB, dan 128GB.

Untuk versi Android ketika dirilis masih menggunakan versi 10, namun kamu bisa upgrade hingga ke versi Android 11 atau 12 jika perlu. Salah satu cara upgrade versi Android adalah dengan flashing. Dalam hal ini, kamu perlu download firmware Samsung Galaxy A12 4G terlebih dahulu.

Terlepas dari bagaimana cara flashing, kami akan membahasnya di bab khusus. Kita lanjutkan spesifikasi yang mungkin menjadikan kamu lebih tertarik dengan HP ini. Dari segi kamera, terdapat 4 kamera belakang yang masing-masing beresolusi 48MP, 5MP, 2MP, dan 2MP.

Sedangkan kamera depan dibekali resolusi 8MP yang dapat menghasilkan video berkualitas 1080p@30fps. Sayangnya, tidak ada fitur tambahan untuk kamera depan, hanya kamera belakang yang dibekali fitur LED flash, panorama, dan HDR.

Download Firmware SM-A125F

Firmware adalah sebuah perangkat lunak yang sangat penting bagi ponsel pintar. Tanpanya, sebuah HP tidak bisa berjalan sebagaimana mestinya. Misalkan touch screen yang kurang sensitif dan memiliki respons lambat.

Baca Juga :   Sajikan Fitur Multitasking Lebih Baik, Android 12L Hadir di Seri Samsung Galaxy Tab S8

Maka dari itu, firmware HP harus selalu di update ke versi yang lebih terbaru. Untuk upgrade ini, kamu bisa flashing atau instal ulang. Pastinya dibutuhkan Samsung firmware sesuai tipe HP yang digunakan, silahkan download firmware SM-A125F untuk Samsung Galaxy A12 4G berikut!

  • Model: SM-A125F
  • Versi: Android 12
  • Tanggal Rilis: 22-10-2022
  • Download: Di sini

Cara Flashing Samsung Galaxy A12 4G

Flashing bukan hanya digunakan untuk upgrade Android ke versi yang lebih tinggi, namun juga downgrade atau menurunkannya. Selain itu, HP yang lemot dan stuck logo juga bisa diatasi dengan cara ini. Caranya mudah, tinggal kamu ikuti langkah berikut!

  • Download dan instal Odin Tools di PC.
  • Ekstrak file dari download diatas.
  • Matikan HP, tekan tombol Volume Down + Home + Power.
  • Setelah masuk ke mode download dengan cara tekan Volume Up, sambungkan HP ke PC.
  • Buka Odin Tools dan biarkan sejenak hingga perangkat terdeteksi.
  • Pindahkan file firmware pada kolom Odin Tools, lalu klik Start.

Penutup

Itulah yang dapat kami sampaikan mengenai HP dengan kualitas terbaik, yakni Samsung Galaxy A12 4G. Ingat, flashing hanya perlu dilakukan jika kamu ingin upgrade ke versi Android terbaru atau HP mengalami gangguan yang tidak bisa diatasi dengan update melalui menu pengaturan.