KODE ETIK -->
POPULER

GLOBAL INVESTIGASI NEWS CO.ID: KODE ETIK

KODE ETIK


KODE ETIK


Persetujuan kebebasan, berekspresi, dan hak asasi manusia yang dilindungi Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945, dan Deklarasi Universal Hak Asasi Manusia PBB.
Kemerdekaan pers adalah sarana masyarakat untuk memperoleh informasi dan berkomunikasi, guna memenuhi kebutuhan hakiki dan meningkatkan kualitas kehidupan manusia.
Dalam mewujudkan kemerdekaan, perdebatan Indonesia juga mewujudkan kepentingan bangsa, tanggung jawab sosial, keberagaman masyarakat, dan norma-norma agama.
Dalam melakukan fungsi, hak, dan perannya, persepakatan hak setiap orang, karena itu tuntutan profesional dan terbuka untuk dikontrol oleh masyarakat.
Untuk menjamin kebebasan pers dan memenuhi hak publik untuk mendapatkan informasi yang benar, Indonesia mengeluarkan landasan moral dan keadilan profesi sebagai pedoman operasional dalam kepercayaan publik dan menegakkan integrasi serta profesionalisme.
TUJUAN: 
mengadakan kontrol sosial,koordinasi dan komunikasi kepada pejabat executive,yudikatif,legislatif,bumn,bumd,swasta,tni/polri di wilayah hukum negara kesatuan republik indonesia.
KEPERLUAN: 
melaksanakan tugas jurnalistik sebagaimana diatur dalam pasal 1 ayat 4,pasal 6 dan pasal 18 ayat 1 UU RI no 40 tahun 1999 tentang PERS

Pasal Sanggahan


Seluruh layanan yang diberikan mengikuti aturan main yang berlaku dan ditetapkan oleh Globalinvestigasinews.co.id :
Pasal Sanggahan :
1). Globalinvestigasinews.co.id tidak bertanggung-jawab atas tidak tersampaikan nya data/informasi yang disampaikan oleh pembaca melalui berbagai jenis saluran komunikasi (e-mail, sms, online form) karena faktor kesalahan teknis yang tidak diduga-duga sebelumnya
2). Globalinvestigasinews.co.id berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.
3). Data dan/atau informasi yang tersedia di Globalinvestigasinews.co.id hanya sebagai rujukan/referensi belaka, dan tidak diharapkan untuk tujuan perdagangan saham, transaksi keuangan/bisnis maupun transaksi lainnya.
4). Walau berbagai upaya telah dilakukan untuk menampilkan data dan/atau informasi seakurat mungkin, Globalinvestigasinews.co.id dan semua mitra yang menyediakan data dan informasi, termasuk para pengelola halaman komentar, tidak bertanggung jawab atas segala kesalahan dan keterlambatan memperbarui data atau informasi, atau segala kerugian yang timbul karena tindakan yang berkaitan dengan penggunaan data/informasi/komentar yang disajikan Globalinvestigasinews.co.id
CATATAN:
1.Pers dibekali kartu tanda anggota
2.tercatat dalam box redaksi
3.kepada instansi dan institusi terkait di mohon bantuannya demi kelancaran tugas jurnalistik
4.tugas ini agar dilaksanakan dengan baik dan penuh tanggung jawab

PIMPINAN REDAKSI
ASEP DHARSONO

Sedang Populer